Tips Ke Dieng Semoga Makin Hot

Sudah bukan belakang layar lagi bila suhu udara di Dieng sangat dingin. Lagipula buat apa dirahasiakan, toh cuek bukanlah aib. Justru cuek udara di Dieng menjadi daya tarik dan nilai plus bagi tempat wisata yang dikenal dengan julukan "Negeri di Atas Awan" ini.
Udara cuek menyerupai inilah yang didambakan banyak orang yang tinggal di tempat bersuhu panas menyerupai Jakarta.




Suhu rata-rata di Dieng sekitar 10-12 derajat celcius. Namun, dikala trend kering  yaitu antara bulan Juli - September, suhu udara di Dieng dapat mencapai 0 derajat celcius, sampai-sampai embun di rerumputan membeku karenanya.

Embun yang membeku itu akan terlihat menyerupai salju. Fenomena salju dadakan di Dieng ini biasa dikenal dengan sebutan "Embun Upas" atau "Bun Upas". Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat salju, kau cukup ke Dieng pada trend kering. Nuansa cuek Dieng akan menciptakan kau merasa seakan-akan sedang berada di Eropa.

Yang tetap bangun meski dikepung Bun Upas via ophielarasati


Buat kau yang khawatir suhu udara Dieng yang cuek akan mengganggu acara liburanmu, perlu kiat khusus untuk menyiasatinya. Berikut beberapa kiat menyiasati udara cuek dikala berlibur ke Dieng:

1. Pilihlah Penginapan dengan akomodasi kamar mandi  Hot Water biar makin HOT!

Robby Purba iklan mister Aladin


Nah, ini yang paling penting, Pilih penginapan Dieng dengan akomodasi hot water atau air panas. Pasti lezat sekali dingin-dingin mandi air panas. Meski kebanyakan penginapan di Dieng mempunyai akomodasi air panas, tapi ada baiknya tanyakan terlebih dahulu sebelum anda membooking. Kebayangkan gimana gemetarannya bila kau menginap di penginapan tanpa akomodasi air panas?

Untuk rekomendasi Penginapan di Dieng  silakan baca : Penginapan Dieng



2. Kenakan Pakaian Hangat, Tebal dan Tertutup!

Memeluk Telaga cebong biar anget. via  sithasita
Jaket, Sweater, Syal Topi Kupluk dan atau sarung merupakan kostum liburan yang paling cocok, efektif dan efisien untuk  mengatasi cuek dikala menghabiskan waktu di  Dieng. Jalan-jalan di  Dieng dengan mengenakan Tanktop dan Hotpants mungkin dapat menciptakan kau jadi  pusat perhatian khalayak dan pirsawan. Tapi percayalah itu bukan wangsit yang bagus. Yang ada malah huaaacchiihm.

Baca juga  Paket Wisata Dieng untuk rekomendasi paket perjalanan ke Dieng

3. Jagalah Kondisi Badan!

Tetep eksyen meski udara beku. via Beranda Visual Maker

Bagi kau yang terbiasa hidup di lingkungan dengan suhu udara hangat, berlibur ke Dieng yang cuek tentu akan berefek samping. Perubahan suhu dapat memengaruhi kondisi badan. Untuk beberapa orang perubahan suhu ini dapat memicu penyakit dan menciptakan tubuh tidak fit. Saat tubuh tidak fit, daya tahan tubuh dalam menangkal udara cuek akan berkurang. Jadi, jagalah selalu kondisi tubuh alasannya ialah  kondisi tubuh yang fit akan menciptakan kau lebih tahan terhadap udara dingin.
 
4. Konsumsilah Makanan  dan Minuman yang Bisa Menghangatkan Badan!

Purwaceng. Minuman khas Dieng penghangat tubuh dan penambah stamina #biarmakinhot

Sangat penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menghangat tubuh untuk menangkal suhu cuek di Dieng. Cobalah minum Purwaceng Dieng, atau sekoteng, teh hangat, atau serbat untuk menghangatkan tubuh.
Makan makanan yang berbahan daging juga anggun untuk menghangatkan tubuh. Kamu juga dapat makan makanan yang pedas  seperti mie ongklok cabai 10 biar lebih hot.

5. Baca Ayat Kursi
Pernah liat film horor Indonesia dimana setannya kepanasan sehabis dibacakan ayat kursi, nah.. siapa tau itu berlaku buat kamu. ..eh maap becanda. piss! :).
Maksudnya, berdoalah sebelum berangkat biar Tuhan berkenan memberi kesehatan dan keselamatan selama berlibur ke Dieng, Karena sebetulnya segala sesuatu terjadi atas izin-Nya.

Jadi. Bukan alasan untuk enggan apalagi takut berkunjung ke Dieng hanya alasannya ialah udaranya yang dingin, bukan?

Senyum hangat di Dinginnya Dieng. via satriyatisayii

0 Komentar untuk "Tips Ke Dieng Semoga Makin Hot"

Back To Top